Kewajiban dan Tanggung Jawab Posisi/Jabatan Team Leader


1.Tanggung jawab utamanya adalah mampu membuat stabil dan mengkoordinir bagian
operasional kerja dengan baik dan lancar, serta tegas dalam menetapkan otoritas
berbagai perintah dan tugas/pekerjaan kepada bawahannya.

2.Bertanggung jawab terhadap pengaturan kerja kepada setiap pekerja, mengelola dan
mengatur peralatan dengan baik, pengawasan terhadap keamanan bekerja, disiplin kerja,
serta di lapangan selalu melakukan inspeksi kebersihan lingkungan tempat bekerja.

3.Bertanggung jawab untuk selalu melakukan pengendalian dan koordinasi terhadap
keadaan peralatan sistem produksi supaya tetap terkontrol dengan normal dan baik.

4.Jika terjadi masalah dalam produksi, masalah peralatan dan lain-lain, maka Team Leader
harus dengan segera mencari solusi dan tepat waktu menyelesaikannya.

5.Bertanggung jawab untuk keselamatan semua pekerja dengan mengadakan
pembelajaran dan pelatihan agar selalu memastikan keamanan saat bekerja.

6.Bertanggung jawab atas pengaturan pembelajaran setiap pekerja, pemeliharaan,
perbaikan dan kebersihan di dalam ruangan.

7.Bertanggung jawab untuk mengontrol operasi produksi kerja agar berjalan normal,
mengontrol dengan baik berbagai parameter produksi, fokus pada target produksi,
memastikan hasil kualitas produk, serta dapat mencapai hasil produksi yang seimbang
dan tetap stabil.

8.Bertanggung jawab pada berbagai posisi/jabatan yang berkaitan erat dengan departemen
terkait, penjadwalan, koordinasi terhadap inspeksi, serta membantu penanganan proses
pekerjaan bongkar-muat agar prosesnya dapat berjalan normal dan seimbang.

9.Bertanggung jawab selalu melakukan pemeriksaan kebersihan ruang istirahat shift tim
kerjanya sendiri pada departemen terkait.

10.Wajib membantu untuk menangani berbagai masalah produksi kerja dan pelatihan rutin
setiap pekerja di departemen terkait.

11.Saat supervisor cuti, ijin sakit atau ijin karena urusan mendadak lainnya sehingga tidak
bisa bertugas dalam waktu tertentu maka keseluruhan tanggung jawab supervisor dalam waktu tersebut, untuk sementara waktu akan dialihkan ke Team Leader dalam
pengaturan dan manajemen kerja setiap pekerja di departemen terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by DSM