Informasi terkini dan teraktual seputar kepemimpinan, trik, tips, visi, misi & target.
Kewajiban dan Tanggung Jawab Posisi/Jabatan Kepala Departeme
1.Keseluruhan tanggung jawab kepala workshop/departemen dalam mengatur hasil dan
produktifitas pekerjaan dengan baik, memastikan penyelesaian tepat waktu, serta dapat
melaksanakan dan mengatur tugas-tugas yang ditetapkan oleh perusahaan kepada
bawahannya dengan baik.
2.Bertanggung jawab atas keselamatan kerja dari setiap karyawannya, memberikan
pembelajaran mengenai keamanan, keselamatan dan inspeksi kerja, demi mencegah
terjadinya kecelakaan kerja.
3.Bertanggung jawab untuk menjalankan pengaturan pemeriksaan terhadap shift-shift
operasional, koordinasi dan pengawasan pekerjaan, memantau penilaian dalam
menjalankan pekerjaan, menangani masalah produksi kerja bila terjadi masalah, serta
dapat memastikan penyelesaian kerja yang cepat dan tepat waktu dari semua shift
operasional.
4.Bertanggung jawab atas semua pemeriksaan peralatan, pengawasan, penilaian dan
menangani masalah dalam pemeliharaan/perawatan dan perbaikan bila terjadi masalah,
serta memastikan peralatan kerja dapat beroperasi dengan normal.
5.Kepala departemen bertanggung jawab terhadap kualitas pengaturan bongkar muat dan
selalu melakukan inspeksi kerja (dan juga bila terjadi kesalahan), serta bila terjadi
masalah dapat dengan cepat dan sigap dalam mengatasi masalah tersebut sampai
selesai
6.Berdasarkan pengaturan pekerjaan yang diatur langsung oleh manajemen perusahaan,
bahwa harus menunjukkan kualitas kerja dalam membimbing bawahan dengan baik dan
benar, yang dibuktikan dengan tindakan nyata pada departemen terkait, dapat
mengorganisir setiap tim kerja di departemannya dengan baik, alokasi yang wajar, serta
dapat terus meningkatkan efisiensi kerja setiap karyawannya dengan baik.
7.Bertanggung jawab dalam proses hubungan yang terkoordinasi dari divisi ke departemen,
dari departemen kepada bawahannya dengan baik dan jelas, memperkuat koordinasi
manajemen lapangan, menciptakan manusia yang beradab, serta memastikan
kelangsungan dan kesejahteraan pekerja/karyawan pada departemen terkait secara stabil,
adil dan seimbang.
8.Memperketat dengan memberikan pengawasan terhadap produktifitas kerja, dengan
menyiapkan staf pengajar untuk membangun kesadaran yang konservatif dan induktif,
upaya untuk mengurangi biaya yang tidak perlu dan meningkatkan efisiensi kinerja
masing-masing pekerja/karyawan itu sendiri.
9.Meningkatkan pengaturan manajemen internal workshop/departemen terkait, sistem
penilaian, memperkuat disiplin kerja karyawan, mempromosikan dan peningkatan posisi
jabatan karyawan bila memang mereka berhak untuk naik jabatan sesuai dengan aturan
dan kebijakan perusahaan yang telah ditetapkan.
10.Bertanggung jawab untuk menyediakan kebutuhan serta menghasilkan produk baru,
penerimaan produksi produk baru, dan proses produksi kerja serta peralatan-peralatan yang baru juga.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Mengenai Saya
Copyright © 2016 Team Leader dan supervisor | All Right Reserved | Design by Dunia Servis Motor
*-CONTACT-* *-PRIVACY POLICY-* *-DISCLAIMER-*
*-CONTACT-* *-PRIVACY POLICY-* *-DISCLAIMER-*
Tidak ada komentar:
Posting Komentar